Dragon Ball Super , tidak cuma bernostalgia tapi melihat kembali mimpi kita


Sudah berapa puluh tahun semenjak serial Dragon Ball pertama kali di tayangkan. Mungkin mereka yang menonton episode pertama dragon ball di TV sekarang sudah dewasa , bekerja, bahkan memiliki anak.

Dragon ball super memang bukan anime yang baru tayang , bahkan saat artikel ini ditulis dragon ball super sudah mencapai episode 74. Lalu apa sih istimewanya di serial Dragon Ball ini?

Sang penulis cerita Akira Toriyama sensei menjelaskan bahwa serial ini merupakan kelanjutan dari serial Dragon Ball Z (kejadian diantara dragon Ball Z dan GT) namun sayangnya beliau memberikan statement bahwa Dragon ball GT bukan merupakan satu kesatuan cerita dengan Dragon Ball Z. Hal ini memang sedikit membuat kecewa para penggemar Dragon Ball namun kabar baiknya kita jadi bisa melihat Son Goku dan kawan-kawan beraksi lagi di layar kaca.



Dimulai dari kemunculan dewa penghancur alam semesta yang terbangun untuk mencari petarung yang mampu menandinginya. Sang dewaa penghancur beerus pergi menuju bumi untuk bertarung dengan Son Goku.

Yang membuat cerita dragon ball super ini menarik adalah beberapa tokoh maupun pertarungan yangada di film ini hampir sangat sesuai dengan yang diharapkan oleh penggemar. Mungkin dengan perkembangan jaman sekarang sang penulis cerita mampu mencari tahu apa yang ingin ditonton oleh penggemar. Mulai dari Teknik super saiyan yang beru (Blue),  kemunculan "Future Trunks" lagi  , bahkan penggabungan dari kedua tokoh utama Son Goku dan Vegeta (menjadi Vegeto) dalam wujud SSJ Blue.