Tayang Lebaran Kemarin, Inilah Sinopsis Badarawuhi di Desa Penari

 


Radarnusa.com, Yogyakarta - Film Badarawuhi, yang mulai diputar sejak 11 April 2024, memasuki daftar film Lebaran yang layak ditonton. Diproduksi oleh Manoj Punjabi dan disutradarai oleh Kimo Stamboel, film ini menampilkan sejumlah aktris terkenal seperti Aulia Sarah, Jourdy Pranata, Ardit Erwandha, Maudy Effrosina, M. Iqbal Sulaiman, dan lainnya.


Cerita Badarawuhi di Desa Penari mengisahkan empat anak muda, Mila (Maudy Effrosina), Yuda (Jourdy Pranata), Jito (M. Iqbal Sulaiman), dan Roy (Ardit Erwandha), yang berkunjung ke Desa Penari. Desa itu masih mempertahankan seni budaya Jawa, termasuk seni tari tradisional.


Setibanya di Desa Penari, mereka mencari sesepuh desa untuk wawancara, namun mereka mengetahui bahwa sesepuh, Mbah Putri, telah meninggal dunia. Mereka kemudian diminta untuk bertemu dengan sesepuh lainnya, Mbah Buyut.


Ternyata, Mila dan teman-temannya memiliki misi khusus untuk mencari seorang penari berparas cantik. Namun, kedatangan mereka sudah dinanti oleh Badarawuhi (Aulia Sarah), sosok siluman berwujud wanita penari.


Badarawuhi, ratu penguasa roh Desa Penari, tertarik pada Mila untuk menjadi penari desa. Tanpa disadari oleh Mila, ia mengalami peristiwa-peristiwa mistis yang membawanya kepada Badarawuhi.


Setelah menjalani berbagai kejadian mistis, Mila harus menjalani ritual untuk mengetahui mengapa Badarawuhi menginginkannya sebagai calon penari desa. Namun, ritual tersebut justru membawa Mila kepada peristiwa-peristiwa yang semakin tidak masuk akal.


Selain sinopsisnya, film Badarawuhi di Desa Penari juga memiliki beberapa fakta unik yang menarik. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, film ini sebenarnya merupakan spin-off dari film KKN di Desa Penari. Film ini juga akan ditayangkan di luar negeri dengan judul Dancing Village: The Curse Begins. Meskipun demikian, film ini menawarkan nuansa yang lebih gelap daripada film sebelumnya, dan biaya produksinya mencapai Rp20 miliar.


Dengan informasi ini, kamu sudah lebih siap untuk menonton film Badarawuhi di Desa Penari.