Penampakan Pengantin Sering Muncul, Penghuni Tidak Ada yang Kuat Tinggal Lama

 

Radarnusa.com, Jakarta - Di pinggiran Ibukota yang tenang, sebuah rumah kontrakan dibiarkan terbengkalai, ditinggalkan oleh penghuninya yang terdahulu. Kontrakan yang terletak di dekat salah satu SMA Favorit ini, kini menjadi pusat perbincangan warga sekitar karena legenda sosok tak kasat mata yang diyakini menghantui tempat tersebut.


Menurut cerita dari penghuni sebelumnya, mereka tidak sanggup bertahan lama tinggal di sana karena sering diganggu oleh kehadiran sosok perempuan berpakaian pengantin. Beberapa dari mereka mengaku telah merasakan sentuhan dingin dan mendengar suara-suara aneh di tengah malam. "Saya sering merasa ada yang memperhatikan saya, tapi saat saya berbalik, tidak ada siapa-siapa di sana," ungkap Dian, salah satu penghuni sebelumnya.


Kisah mistis ini menyebar di kalangan warga sekitar, membuat banyak yang enggan mendekati rumah tersebut. "Kami sering mendengar cerita-cerita aneh tentang rumah itu. Bahkan beberapa warga yang lewat di malam hari mengaku melihat sosok perempuan berpakaian pengantin di jendela," kata Budi, seorang tetangga yang tinggal di sebelah rumah kontrakan terbengkalai itu.


Namun, beberapa warga juga berpendapat bahwa ini mungkin hanya cerita yang dilebih-lebihkan. "Mungkin hanya sugesti belaka. Tapi memang terlihat bahwa rumah itu tidak pernah laku disewa lagi sejak cerita itu menyebar," ujar Tono, warga lainnya.


Sementara itu, pemilik rumah kontrakan, Pak Slamet, merasa kesulitan untuk menemukan penyewa baru. "Saya sendiri tidak pernah merasakan hal aneh di rumah itu. Tapi setelah cerita itu menyebar, sulit sekali menemukan penyewa yang berani tinggal di sana," tuturnya.


Rumah kontrakan yang terbengkalai ini kini menjadi sebuah misteri di tengah-tengah kota yang tenang. Meski begitu, cerita-cerita tentang gangguan sosok tak kasat mata yang tinggal di sana masih terus berkembang dan menimbulkan ketakutan di kalangan warga sekitar.