PENEMUAN TEMBOK RAKSASA DI BAWAH LAUT PAPUA





Papua sebagai sebagai propinsi terluas di Indonesia, dipenuhi dengan keanekaragaman hayati yang masih perawan. Mungkin masih  banyak misteri alam di propinsi papua yang belum diketahui oleh manusia. Namun ternyata misteri alam papua tidak hanya ada di permukaan pulaunya saja.

Baru-baru ini ditemukan gugusan dinding raksasa yang besarnya lebih tinggi dari menara Dubai yang dianggap sebagai menara tertinggi di dunia. 


Jika benar, jelas beteng seperti ini tidak mungkin dibuat oleh peradaban manusia kera ataupun manusia primitif, mengingat bangunan tertinggi di abad modern saat ini saja, tingginya baru sekitar 800 meter yaitu menara Dubai. Sedangkan bangunan ini sudah menjulang 1860 meter atau lebih dari 2 kali tingginya Dubai Tower!

Struktur ini berada di Laut Lepas tak jauh dari Ibukota Papua, Jayapura. Untuk sementara penemuan misterius ini dinamakan Jayapura Wall atau Tembok Jayapura.

Dengan menggunakan Google Maps, Koordinat benteng menakjubkan tersebut terlihat pada Samudra Pasifik, Bagian Utara Pulau Papua pada”E

Wah, Ternyata selain sebagai penghasil emas terbesar, hutan denga kekayaan alam yang melimpat, ternyata masih banyak hal menarik ya di papua ^^.